Muda, Peduli, dan Merakyat

Caleg Muda Punya Peluang Besar

Peluang caleg muda untuk lolos ke parlemen pada Pemilu Legislatif 2014, dinilai cukup besar. Mereka dinilai masih memiliki idealisme dan steril dari stigma korupsi.Calon anggota legislatif (caleg) muda memiliki kelebihan dibandingkan dengan caleg-caleg tua. Masyarakat masih memandang mereka masih steril dari stigma korupsi dan memegang idealisme.
"Caleg muda memiliki potensi terutama karena dianggap masih steril dari stigma korup dan semacamnya," Meski demikian, penilaian tersebut bukan menjadi jaminan para caleg muda ini bisa mendominasi perolehan kursi di parlemen dalam Pileg 2014 mendatang.beberapa kendala mereka antara lain karena unsur ketokohan oleh belum banyak dikenal publik.
Untuk itu, agar caleg muda bisa lebih mematangkan inovatif dalam mengatur strategi dengan mengkreasi proses sosialisasi melalui media sosial.
"Memang ada kendala. Salah satunya persoalan ketokohan karena mereka belum banyak ditahu oleh publik. Tapi kalau mereka invatif dalam melakukan sosialisasi di masyarakat, kemungkinan para caleg muda kita bisa mendominasi perolehan kursi di Pileg 2014," kuncinya.


Sejauh ini kinerja para legislator muda di parlemen, belum menonjol. Padahal, sebagian besar berasal dari latar belakang aktivis.
Kita tetap optimis caleg muda bisa meraih simpati masyarakat. Soal kepercayaan itu, bisa kita lihat dari trend jumlah politisi muda yang masuk ke parlemen di beberapa priode terakhir ini,

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DPD Partai NasDem Dumai Kota - All Rights Reserved