Muda, Peduli, dan Merakyat

Program Kerja


Assalaamualaikum Wr. Wb.

Salam Perubahan........

Ditengah kondisi masyarakat yang semakin susah dengan berbagai kenaikan kebutuhan pokok baik sandang maupun papan telah mangakibatkan keterpurukan pada sebagaian besar masyarakat kita. Partai NasDem hadir untuk mengembalikan kejayaan dan kesejahteraan masyarakat yang telah sekian lama terenggut oleh bentuk tirani baru sang penguasa.

Kebijakan kebijakan pemerintah yang bersifat lipstick dan hanya menyentuh permukaan Cuma memberi ketenangan sesaat apa itu yang kita cari ? sudah puaskah kita denagn kondisi ini ? apa kita rela menyerahkan ekonomi kita pada pihak asing ? Apa kita mau Negara ini menjadi Negara industri dengan melupakan bahwa bangsa ini adalah Negara agraris ? Apakah kita mau selamanya hidup susah ? Tentu jawabannya tidak..kita tidak bias tinggal diam, kita hrus bergerak dan terus bergerak menuju Indonesia jaya denagn pemimpin baru haluan baru.

Rakyat Dumai sudah lelah dengan segala janji politik yang diucapkan para caleg saat berkampanye, kita sudah muak dengan segala maneuver politik yang seringkali mencederai arti demokrasi. Sekarang saatnya kita tentukan pilihan , sekarang saatnya kita merubah diri dan hanya dengan pemilu kita bias menghukum mereka, kita menghukum para politisi busuk dengan tidak memilih mereka pada pemilu 2014.

Dengan berkaca dari kondisi itu Caleg Partai NasDem telah mengantisipasi dengan program program apabila diberi kepercayaan oleh rakyat untuk menjadi wakil rakyat, adapun program program tersebut adalah :

1. BIDANG POLITIK

Kami caleg Partai NasDem akan memperjuangkan reformasi sitem politik Indonesia yang sesuai dengan UUD 1945 dan jati diri bangsa. System politik yang mengarah pada demokrasi liberal sejak era reformasi perlu dikoreksi.Demokrasi yang sesuai dengan budaya bangsa Indonesia adalah demokrasi yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Disamping itu akan mengutamakan kemakmuran rakyat sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945. Demokrasi dan kebebasan hanya merupakan salah satu alat, sedang tujuan utama kita berbangsa dan bernegara adalah kemakmuran rakyat.

Oleh karena itu pendidikan politik sangat diperlukan agar tidak salah arah dan kami akan membentuk Forum Komunikasi Politik (FORKOMPOL) pada Daerah Pemilihan sebagai Lembaga Independen yang bertugas melakukan kegiatan pendidikan politik dan untuk melakukan control public terhadap kinerja wakil rakyat dari Partai NasDem.

2. BIDANG EKONOMI

Kami caleg Partai NasDem akan mengembangkan koperasi sebagai bangunan ekonomi yang ideal khususnya pada masyarakat pedesaan dengan disesuaikan kondisi masyarakat. Koperasi merupakan soko guru perekonomian yang merupakan bentuk nyata dari usaha bersama yang berdasarkan atas asas kekeluargaan.

Sebagai Daerah agraris dan maritim, kami akan lebih mencurahkan perhatian pada sector pertanian dan kelautan yang merupakan profesi terbesar Daerah ini yaitu para Petani dan Nelayan. Dalam konteks ini diperlukan penataan untuk menyelesaikan masalah - masalah klasik disektor tersebut seperti pengadaan pupuk,benih,lahan,infrastruktur,modal dan pemasaran hasil pertanian dan kelautan. Dan keberadaan koperasi akan bisa membantu permasalahan permasalahan pada sector pertanian dan kelautan sebagaimana seperti tersebut di atas

Kopersi yang kami kembangkan juga memberikan kredit pada usaha kecil menengah sehingga akan mampu membangkitkan ekonomi keraknyatan yang pada akhirnya akan mempu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Selain itu kami juga akan melakukan pemberdayaan kepada kelompok petani dan nelayan dengan memberikan akses permodalan melalui kopersi.

3. BIDANG KESEJAHTERAAN RAKYAT

Kami caleg Partai NasDem juga memperjuangkan kelompok masyarakat yang terpinggirkan seperti PNS honorer, guru Bantu, dan para buruh pabrik yang penghasilannya dibawah upah minimum. Bagi PNS honorer dan guru Bantu,kejelasan status dan peningkatan pendapatan merupakan agenda utama yang harus dilaksanakan. Sementara bagi para buruh, jaminan pendapatan diatas uopah minimum serta perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja menjadi kepedulian utama kami.

Sementara kelompok masyarakat yang masih berada dibawah garis kemiskinan akan diberdayakan secara social dan ekonomi sehingga berdaya guna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja padat karya

4. BIDANG PENDIDIKAN

Kami caleg Partai NasDem mengusung pembangunan perpustakaan di tiap kelurahan sebagai upaya sistemik membangun minat serta karakter akademis masyarakat. Pendidikan merupakan hak dasar masyarakat dan merupakan tanggung jawab Negara oleh karena itu kami akan memberi beasiswa pendidikan bagi anak kurang mampu yang berprestasi.

5. BIDANG HUKUM

Kami akan terus memperjuangkan terselenggaranya pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta melakukan tindakan hokum yang tegas kepada pelaku yang terlibat KKN, dan apabila kami terlibat dengan KKN kami siap untuk mengundurkan diri dari keanggotaan sebagai Dewan.

6. BIDANG AGAMA

Kami sebagai caleg akan memperjuangkan dan memberi bantuan baik moril maupun material kepada setiap proposal keagamaan yang kami terima sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami sebagai anggota Dewan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DPD Partai NasDem Dumai Kota - All Rights Reserved