Muda, Peduli, dan Merakyat

Saatnya Yang Muda Melakukan Perubahan

MEWAKILI kaum muda, pemilik nama lengkap Jasril siap berkompetisi di kancah perpolitikan di Kota Dumai, dengan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Dumai dari Dapil 1 (Kecamatan Dumai Kota).
Tentu bukan karena kesempatan saja maju sebagai Caleg DPRD Kota Dumai dengan nomor urut 1 tapi karena panggilan jiwa untuk bersama rakyat membangun Kota Dumai khususnya untuk menggerakkan kaum muda untuk membuat suatu perubahan ke arah yang lebih baik.

" Sudah saatnya para generasi muda maju dan berkarya sebagai bentuk perubahan positif terhadap kemajuan Kota Dumai tercinta ini" papar Jasril dengan semangatnya.

Jasril juga menambahkan, para generasi muda khususnya Kota Dumai selama ini kurang menyadari akan potensi yang mereka miliki. Sehingga generasi muda lebih cenderung menyalurkan potensinya ke arah yang negatif. Sehingga dengan pandangan seperti ini jugalahlah, yang membuat Jasril maju untuk maju mewakili kaum muda untuk maju dan berkarya.

"Kaum muda ini merupakan suatu generasi yang sangat diharapkan oleh daerah maupun bangsa dalam segi apapun. Oleh karena itu, saya mewakili kaum muda berharap dan mengajak kaum muda untuk berjuang bersama memajukan daerah, salah satunya dengan berpolitik. Karena para kaum muda, mempunyai segudang potensi dan mempunyai pemikiran yang cerdas dalam mengembangkan ide-ide kreatif" papar Jasril lagi

Selain karena ingin berkiprah, serta untuk membangkitkan semangat kaum muda, Ia juga melihat adanya kondisi masyarakat Dumai yang serba tertinggal di dalam berbagai bidang, sehingga ia perlu berjuang bersama mengangkat derajat masyarakat.

" Saya banyak berkumpul dengan pemuda dan selalu mereka berkata tunggu senior-senoir pensiun baru kita maju. Mana ada politikus senior yang pensiun dalam dunia perpolitikan kalau bukan kita yg muda-muda ini berjuang serta merebut kekuasaan dari mereka untuk ikut memberikan pemikiran pendapat-pendapat kita yg masih fresh ini untuk Kota Dumai . Sehingga saya juga berbuat lebih untuk masyarakat karena murni dari panggilan jiwa.Kalau bukan kaum muda yang bergerak aktif lalu siapa lagi." kata pria yang bergabung bersama Partai NasDem.

Berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, pria yang duduk sebagai Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Dumai ini, siap menjembatani permasalahan-permasalahan yang ada ditengah masyarakat, yang khususnya untuk kaum muda agar lebih aktif dan kreatif.

"Saya siap untuk menampung segala aspirasi dan keluhan-keluhan yang ada ditengah masyarakat, dan saya juga akan menjembatani kepentingan masyarakat untuk penciptaan lapangan kerja, memperjuangkan pendidikan yg murah dan terjangkau dengan cara memfasilitasinya. Contohnya saja, mengusulkan pembangunan gedung-gedung sekolah negeri yang lebih banyak di setiap Kecamatan. Karena dari tahun ke tahun, para pelajar semakin bertambah sehingga membutuhkan tempat yang memadai dan nyaman, jadi tidak perlu saling menyalahkan di setiap penerimaan siswa di tahun ajaran baru. " imbuhnya lagi.

Oleh karena itu, para pemuda sudah seharusnya bangkit dan berjuangkan untuk kepentingan bersama yang diawali dengan meningkatkan kualitas pendidikan. Karena pemuda mempunyai sejumlah ide-ide yang cemerlang, dan ide-ide ini harus disalurkan ke arah yang tepat sesuai dengan karakter. Oleh karena itu juga, selain meningkatkan kualitas pendidikan, Jasril juga bertekad untuk membangun fasilitas-fasilitas khusus pemuda yang kreatif sesuai dengan potensinya.

"Selama ini, kita tak pernah terpikir akan kebutuhan pemuda, seperti contoh pemuda kerap disalahkan membuat onar ditempat umum, balap-balap liar atau sebagainya. Tetapi menurut saya, kita lah yang salah karena tidak memberikan solusi yang baik bagi pemuda, seharusnya kita memfasilitasi mereka dengan membangun arena balap sehingga mereka tak lagi balap-balapan ditempat umum, balap itu kan termasuk potensi karena bisa mencetak atlet balap kedepannya dengan membawa nama daerah dan bangsa. Serta juga menyediakan arena kongkow-kongkow buat pemuda disuatu tempat yang gunanya bukan untuk hura-hura tetapi tempat untuk saling silaturahmi dan bertukar pemikiran yang baik. Dan saya yakin, dengan adanya fasilitas ini para pemuda khususnya kota Kota Dumai akan lebih terarah serta para pemuda pun akan terinspirasi untuk berkarya memajukan Kota Dumai " tutur pria yang aktif di organisasi kepemudaan.

Sesuai dengan moto hidupnya yakni "sudah saatnya yang muda dan berkarya serta merakyat" ,untuk itu Ia berharap dapat merasakan sentuhan pembangunan yang dijanjikan, dan Ia juga berharap masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada dirinya.

"Jadi, untuk apa kita menunda perjuangan, masyarakat harus membuka mata dan jangan salah pilih, karena dampaknya 5 tahun kedepan," katanya.

Ternyata semangat Jasril dalam menuju langkahnya sudah tidak diragukan lagi, hal ini karena terinsiprasi dengan tokoh Nasional yakni Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Pallo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DPD Partai NasDem Dumai Kota - All Rights Reserved