Muda, Peduli, dan Merakyat

Peran Pemuda dalam Pemilu 2014


Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam setiap perubahan yang mewarnai negeri ini. Dimulai pada tahun 1908 berdirinya Budi Utomo, hingga pada tahun 1998 lewat gerakan mahasiswa, di mana golongan pemuda kembali mempersembahkan perubahan negeri ini lewat gerakan reformasi.
“seiring berjalannya waktu partisipasi politik pemuda perlu ditingkatkan kembali. Keberadaan partai politik lebih memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk masuk ke arena kepemimpinan nasional, dan hal tersebut sebaiknya harus dipandang sebagai sebuah peluang bagi pemuda,”
Partisipasi politik pemuda sangat diperlukan agar kemunculan pemuda, dalam keterlibatan politik tidak hanya dengan bermodalkan pembaharuan secara fisik ataupun umur. Namun pandangan segar kaum muda yang terealisasikan oleh visi dan misi kepemimpinannya, juga harus menunjukkan semangat perubahan.
Dengan mengoptimalkan kemunculan kaum muda dalam politik, dan dibarengi oleh sebuah semangat perubahan yang diusung, efektifitas sistem multi partai yang merupakan realitas di Indonesia akan secara utuh terwujud,
keadaan tersebut secara umum telah menunjukkan bagaimana peran pemuda sebagai salah satu faktor, yang berpengaruh dalam kehidupan politik di Indonesia.
“Langkah partisipasi politik oleh pemuda di Indonesia merupakan sebuah urgensi yang harus benar-benar terealisasi,”
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DPD Partai NasDem Dumai Kota - All Rights Reserved